MUSYAWARAH DUSUN SENENG

Pemdes Siraman 01 Agustus 2017 20:39:38 WIB

Menjelang pelaksanaan Musyawarah Desa RKPDesa 2018 warga masyarakat melaksanakan Musyawarah Dusun untuk menentukan rencana pembangunan yang akan dilaksanakan ditahun 2018. Hasil kesepakatan di Musyawarah Dusun akan diusulkan di Musyawarah Desa. Meskipun Desa Siraman tidak melaksanakan program Musyawarah Dusun tiap tahun namun Pemerintah Desa tetap menghadiri Musyawarah Dusun yang dilaksanakan oleh tiap-tiap Padukuhan.

Seperti malam ini Selasa, 01 Agustus 2017 pukul 20.00 WIB di Balai Padukuhan Seneng diadakan Musyawarah Dusun yang dihadiri oleh Dukuh, Ketua RT, Ketua RW, Tokoh Masyarakat, BPD setempat dan Perangkat Desa setempat. Dalam Musyawarah Dusun tersebut membahas beberapa hal yaitu rencana rasul tri dusun sekaligus pembentukan panitia rasul dusun, rencana pembangunan tahun 2017 dan rencana pelaksanaan kegiatan peringatan HUT RI ke-72 tahun 2017.

Dari usulan warga dan kesepakatan peserta Musyawarah Dusun Seneng untuk tahun 2018 Dusun Seneng membangun cor block dan drainase. Usulan ini akan dibawa ke Musyawarah Desa RKPDesa yang akan dilaksanakan pada hari Jum'at tanggal 04 Agustus 2017 di Balai Desa Siraman. Dalam Musyawarah Dusun Tri Mulatsari selaku Sekretaris Desa Siraman juga menyampaikan bahwa RKPDesa 2018 adalah RKPDesa terakhir dari penjabaran RPJMDesa 2015-2020 dikarenakan untuk tahun 2018 Desa Siraman melaksanakan pemilihan Kepala Desa serentak sehingga RPJMDesa juga ganti seiring pergantian visi misi Kepala Desa.

"Kami harap warga masyarakat mulai membuat perencanaan 6 tahunan untuk menyambut pergantian RPJMDes Desa Siraman di 2018. Karna nanti Pemerintah Desa Siraman akan melaksanakan penggalian gagasan untuk menyusun RPJMDesa. Lebih baik lagi apabila tiap-tiap RT memiliki master plan kegiatan dan capaian yang ditargetkan selama 6 tahun". imbuh Sukiyadi selaku Sekretaris BPD Desa Siraman.

 

 

 

 

trims.

Komentar atas MUSYAWARAH DUSUN SENENG

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Lokasi Siraman

tampilkan dalam peta lebih besar