TIRAKATAN DALAM RANGKA MEMPERINGATI HUT PROKLAMASI KEMERDEKAAN RI KE-72

Pemdes Siraman 16 Agustus 2017 22:16:14 WIB

Dalam rangka memperingati HUT Proklamasi Kemerdekaan Repulik Indonesia beberapa lokasi di wilayah Desa Siraman melaksanakan tirakatan baik di Wilayah RT maupun Dusun. Untuk Pemerintah Desa sendiri tidak melaksanakan tirakatan di Balai Desa namun Perangkat Desa keliling di tempat-tempat yang mengadakan tirakatan.

Berbagai kegiatan dilaksanakan di masing-masing lokasi tirakat. Berbagai macam kreasi tumpeng, pentas seni dengan menampilkan potensi anak muda, pembagian hadiah perlombaan yang dilaksanakan per RT maupun per padukuhan, Do'a bersama dan juga makan bersama warga. Seluruh lapisan masyarakat mengikuti acara tirakatan mulai dari anak kecil, remaja sampai dengan yang tua.

Antusias warga masyarakat dalam memperingati  HUT Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72 sangat besar. Banyak perlombaan dilaksanakan di berbagai wilayah di Desa Siraman baik tingkat RT maupun tingkat Dusun. Ini menandakan bahwa kepedulian dan rasa Nasionalisme semakin besar di dalam dada masyarakat Desa Siraman. Bahkan pelaksana kegiatan peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI baik di acara perlombaan-perlombaan maupun tirakatan didominasi oleh anak muda.

"Pelaksanaan tirakatan tahun ini luar biasa, warga masyarakat seolah-olah berlomba-lomba untuk menunjukan rasa Nasionalisme dan semangat membangun bangsa. Semoga ini mejadi awal yang baik menuju Desa Siraman yang lebih maju". Ujar Bapak Damiyo selaku kepala Desa Siraman.

 

trims.

Komentar atas TIRAKATAN DALAM RANGKA MEMPERINGATI HUT PROKLAMASI KEMERDEKAAN RI KE-72

PUJIYANTO 11 September 2017 15:00:48 WIB
Semoga kegiatan tersebut di atas menginspirasi semua elemen masyarakat

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Lokasi Siraman

tampilkan dalam peta lebih besar