PENARIKAN DOSEN ISI DI KALURAHAN SIRAMAN

Tri Mulatsari 26 Agustus 2020 10:34:08 WIB

Siraman (Sida Samekta) – Rabu Wage (26/08/2020) Institut Seni Indonesia Yogyakarta dengan resmi menarik Dosen Penyuluh Seni yaitu Nurhadi Siswanto, S.Fil, M.Phil yang telah melaksanakan penyuluhan / pelatihan seni batik kepada Kelompok Batik Selo Siratu Kalurahan Siraman Kapanewon Wonosari Kabupaten Gunungkidul yang dilaksanakan di Balai Kalurahan Siraman dan dihadiri oleh seluruh anggota kelompok batik selo siratu, Lurah Siraman, Bhabinkamtibmas Kalurahan Siraman, Perwakilan Dosen ISI dan Mahasiswa ISI yang mebantu dalam pelatihan seni batik.

Pada acara penarikan dosen yang dilaksanakan di Balai Kalurahan Siraman ini Agung Wicaksono selaku dosen ISI dan Pejabat LPPM (Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat) bahwa hasil pelatihan/penyuluhan sudah sangat baik. Dalam sambutannya beliau juga menyampaikan bahwa akan membuatkan Hak Paten untuk Batik Selo Siratu ke Kemenkumham.

“Saya berharap semoga Kalurahan Siraman menjadi Kalurahan Batik di Kapanewon Wonosari dan dapat menjunjung nama Kalurahan serta lewat batik, Kelompok Selo Siratu dapat meningkatkan perekonomian keluarga” imbuh Agung Wicaksono.

Dalam kesempatan ini Nurhadi Siswanto, S.Fil, M.Phil menyampaikan kata pamit kepada Pemerintah Kalurahan Siraman dan Kelompok Batik Selo Siratu. Beliau juga menyampaikan bahwa apabila masih diperlukan pelatihan batik dengan materi yang berbeda, ISI sangat siap untuk mendampingi.

Penyuluhan Seni Batik dilaksanakan mulai tanggal 13 Maret 2020 dan berakhir pada tanggal 26 Agustus 2020 dibantu oleh 2 mahasiswanya yaitu Desi dan Silvia yang keduanya merupakan Mahasiswa jurusan Kriya. Penyuluhan/Pelatihan Seni Batik untuk Kelompok Batik Selo Siratu diharapkan bisa menambah kwalitas hasil batik sehingga batik selo siratu memiliki daya saing yang kuat di dunia bisnis.

 

(trims.)

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Lokasi Siraman

tampilkan dalam peta lebih besar