KAS OPNAME DESA SE-KECAMATAN WONOSARI DISAKSIKAN OLEH INSPEKTORAT DAERAH DAN KECAMATAN

Pemdes Siraman 21 Agustus 2017 10:48:32 WIB

Untuk membina sekaligus mengawal jalannya anggaran Pemerintah Desa se-Kecamatan Wonosari, Senin 21 Agustus 2017 Kecamatan mengundang seluruh Bendahara Desa dan Kepala Desa se-Kecamatan Wonosari untuk melaksanakan Kas Opname/pemeriksaan langsung dari atasan yang disaksikan langsung oleh Kecamatan Wonoari danInspektorat Daerah Kabupaten Gunungkidul. Tujuan dilaksanakan Kas Opname bersama adalah agar Inspektorat daerah bisa secara langsung membina dan memberikan arahan apabila ada kesulitan mengenai pelaporan keuangan di desa.

"Dana yang masuk ke Desa sangat besar oleh karena itu sangat penting apabila kita selalu melaksanakan pemeriksaan secara intensif agar bisa dibina lebih awal apabila ada kesulitan-kesulitan yang terjadi di desa sehingga desa bisa mendapatkan solusi dengan cepat dan tepat. Selain itu agar tidak terjadi pelanggaran-pelanggaran di desa". papar Drs.Siswanto selaku Camat Wonosari.

Dalam pelaksanaan pemeriksaan langsung oleh atasan ada hal yang menjadi kendala yaitu dalam pengisian Register Penutupan Kas masih kebingungan. Akhirnya dari Inspektorat Daerah memberikan arahan dan penjelasan mengenai tata cara pelaporan keuangan kepada atasan langsung.

"Kami kira desa sudah mengerti tata cara pelaporan kas ke atasan langsung karena kegiatan ini sudah dilaksanakan rutin tiap tahunnya". ujar salah satu auditor Inspektorat Daerah Kabupaten Gunungkidul.

 

 

trims.

Komentar atas KAS OPNAME DESA SE-KECAMATAN WONOSARI DISAKSIKAN OLEH INSPEKTORAT DAERAH DAN KECAMATAN

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Lokasi Siraman

tampilkan dalam peta lebih besar