PENYERAHAN GEROBAK UNTUK PELAKU USAHA EKONOMI PRODUKTIF

Tri Mulatsari 07 Januari 2021 16:02:12 WIB

Siraman (Sida Samekta) – Rabu (07/01/2021) Pengurus RT 08 Padukuhan Seneng Kalurahan Siraman Kapanewon Wonosari Kabupaten Gunungkidul menyerahkan gerobak kepada pelaku Usaha Ekonomi Produktif setempat agar bisa dimanfaatkan untuk berdagang di sepanjang Jalah Baron GALRI.

Gerobak tersebut merupakan kegiatan Fasilitasi Kelompok Usaha Ekonomi Produktif yang didanai dengan Dana Desa Tahun Anggaran 2020, sesuai dengan Peraturan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, Dan Transmigrasi Republik Indonesia Nomor 11 Tahun 2019 tentang prioritas Penggunaan Dana Desa Tahun 2020 yaitu Peningkatkan kualitas hidup masyarakat Desa.

Diharapkan kegiatan tersebut berdampak langsung pada meningkatnya kualitas hidup masyarakat dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Desa.

“Dari dana Rp. 25.000.000,00 (dua puluh lima juta rupiah) kita buat 5 Gerobak dan kita serahkan kepada Pelaku Usaha Kecil di wilayah kami agar bisa digunakan untuk berjualan di sepanjang jalan baron. Harapan kami ekonomi masyarakat kami bisa meningkat. Dan semoga nanti dari Pemerintah Kalurahan bisa memberikan kami dana lagi untuk menambah gerobak agar bisa digunakan oleh masyarakat yang belum mendapatkan”. Ujar Agus Jumaeri selaku Ketua RW 08.

 

 

(trims.)

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Lokasi Siraman

tampilkan dalam peta lebih besar