WISATA AIR DESA SIRAMAN

Pemdes Siraman 21 Januari 2018 11:15:23 WIB

Siraman - Air adalah sumber kehidupan. Manusia,  hewan,  dan tumbuhan tidak bisa terlepas akan kebutuhan unsur terbesar di dunia ini.  Tidak hanya ketersediaan air bersih untuk minum, air untuk rumah tangga, pertanian bahkan untuk kelangsungan usaha.  

Perubahan pola pikir masyarakat yang cenderung rekreatif memunculkan sebuah pemikiran akan pentingnya air sebagai sumber penyegaran otak.  Water world, wisata bahari, dan wahana-wahana air menjadi idola bagi masyarakat sebagai salah satu ide refresing. 

Seperti di wilayah Desa Siraman,  tepatnya di Padukuhan Siraman 3, terdapat 'embung' yang saat ini menjadi idola bagi masyarakat. Bukan hanya tempat kumpul untuk kuliner bareng atau sekedar menikmati suasana asri persawahan, sekarang banyak warga yang memanfaatkan untuk wahana berenang.

"Dulu, embung ini dimanfaatkan oleh petani untuk sumber air bagi tanaman mereka, namun dengan beberapa rehab dari anggaran Desa, menjadikan tempat ini layak untuk dikunjungi, bahkan sekarang banyak warga yang swadaya membawa alat renang untuk menikmatinya" kata Sudarmadi, salah satu tokoh masyarakat di Siraman 3

Pemerintah Desa Siraman melihat embung dengan luas 60 m x 35 m ini sebagai potensi desa, dan dengan berbagai upaya khususnya kebijakan dalam pengusulan program pengembangan bagi embung siraman ini,  baik melalui APBDES maupun pihak lain. 

"Kami Pemerintah Desa Siraman mencoba untuk menangkap peluang potensi ini dengan mengusulkan pengembangan embung desa ini dalam APBDES, dan kedepannya harapan kami ini menjadikan potensi yang menjanjikan bagi Desa Siraman" Kata Damiyo,  Kepala Desa Siraman. 

Bagi siapa saja yang ingin menghbiskan waktu untuk bersantai menikmati hijaunya tumbuhan, atau ingin melihat ikan-ikan kecil sambil berkumpul dengan teman, kerabat atau keluarga datang saja di embung Siraman, dari balai desa Siraman ke barat kurang lebih 1 kilo menuju ke utara arah desa Pulutan. Atau bisa menghubungi teman-teman Karangtaruna Padukuhan Siraman 3 atau kontak person 

087738196521 (Sudarmadi).

Komentar atas WISATA AIR DESA SIRAMAN

Asnawi 21 Januari 2018 11:53:28 WIB
Terobosan yang cemerlang, ????????

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Lokasi Siraman

tampilkan dalam peta lebih besar