PELATIHAN JURNALISME DALAM SIDA SAMEKTA

Pemdes Siraman 17 September 2019 10:31:46 WIB

Siraman (Sida Samekta) - Selasa (17/09/2019) BAPPEDA menyelenggarakan Pelatihan Jurnalisme dalam Sida Samekta dengan mengundang 2 (dua) orang yang membidangi Jurnalisme desa dari desa se Kabupaten Gunungkidul. Pelatihan yang dilaksanakan di RR II BAPPEDA Kab. Gunungkidul ini berlangsung 4 hari mulai tanggal 16 s/d 19 September 2019. 

Pelatihan ini juga merupakan salah satu langkah untuk mewujudkan cita-cita kabupaten Gunungkidul yang tertuang pada Peraturan Bupati Gunungkidul Nomor 32 tahun 2018 tentang Sistem Informasi Desa Sarana Mewujudkan Desa Aktif dan Sejahtera dan Sistem Informasi Kabupaten Guna Mewujudkan Masyarakat Gunungkidul Sejahtera.

Materi pelatihan pertama adalah tentang Keterbukaan Informasi Publik Desa dengan narasumber Supriyanto,SE.M.T dari Dinas Kominfo Kabupaten Gunungkidul. Kemudian dilanjutkan dengan praktek bagaimana membuat berita yang baik oleh CRI.

Supriyanto menyampaikan bahwa informasi yang diberikan oleh Pemerintah Desa kepada masyarakat harus selalu ditingkatkan kualitasnya dan bagaimana memanfaatkan SID dengan maksimal.

(trims.)

Komentar atas PELATIHAN JURNALISME DALAM SIDA SAMEKTA

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Lokasi Siraman

tampilkan dalam peta lebih besar