LAGI!!! GFA (Gunungkidul Football Academy) GO INTERNATIONAL

Pemdes Siraman 18 September 2019 22:45:22 WIB

Siraman (Sida Samekta) - Sekolah Sepakbola Gunungkidul Football Academy (Gunungkidul FA) terus berkomitmen untuk melakukan pembinaan usia dini di Kabupaten Gunungkidul, SSB yang berdiri pada tahun 2007 ini membuat gebrakan dengan mengikuti turnamen berskala International untuk yang kedua kalinya di Jakarta. Event pertama di ikuti pada bulan November 2018 silam yang di laksanakan di Serpong (Jakarta), hasilnya diluar dugaan Gunungkidul FA berhasil menyabet gelar Juara II di Kelompok Usia 10 Tahun dan Juara III di Kelompok Usia 12 Tahun, Tim yang bermarkas di Lapangan Desa Siraman ini berhasil menyingkirkan beberapa SSB dari berbagai wilayah di Indonesia maupun dari luar negeri. Dalam waktu dekat ini tepatnya tanggal 25-27 Oktober 2019 bertempat di Lapangan ABC Senayan Komplek Gelora Bung Karno Gunungkidul FA akan mengirimkan KU-9, KU-10, KU-11 dan KU-13 Tahun dalam Indonesia Farmel International Cup yang juga akan di ikuti beberapa SSB dari Malaysia, Singapura, dan Thailand. Kami mendapatkan undangan khusus dalam event besar ini, jadi kami akan memanfaatkan untuk ambil bagian, terang Heri Santoso, S.Pd selaku Manager. Berbagai daerah mulai dari Semarang, Solo, Jepara sudah kami ikuti, sekarang waktunya anak-anak mencoba tim yang lebih hebat, "tegasnya".

Terpisah Head Coach Gunungkidul FA, Andi Taufik, M.Or menyatakan dalam event ini tidak ada target khusus, kami berpartisipasi untuk menambah jam terbang anak-anak agar mendapatkan pengalaman dan berkesempatan menjajal tim-tim dari luar negeri. Kebetulan Gunungkidul FA sebagai wakil dari Gunungkidul dan DIY satu grup dengan salah satu tim dari Malaysia. Suatu kebanggan juga bisa bertanding di kompleks Gelora Bung Karno, jadi semoga anak-anak bisa sekalian refreshing dan lebih termotivasi dengan berkunjung ke GBK sebagai stadion bersejarah untuk sepakbola Indonesia, terangnya.

Sebagai bentuk persiapan mengikuti event International, tim pelatih yang di handle Coach Dwi Suryanto, S.Pd, Fitri Nur Cahyo dan Ahid Juanudin terus melakukan latihan rutin seminggu 5x. Hal itu dilakukan agar penampilan anak-anak lebih matang dan maksimal. Tim managemen tidak membenai target apapum, karena prinsip dari usia pembinaan adalah mencari pengalaman dan memberikan jam terbang yang banyak kepada anak-anak. Kalaupun dapat piala itu hanyalah sebagai bonus, bukan tujuan utama kita.

Gunungkidul FA yang mempunyai jargon" Mantap Jiwa" juga masih membuka kesempatan untuk anak-anak seluruh penjuru Gunungkidul yang ingin belajar sepakbola, untuk latihan rutin digelar setiap Minggu Pagi (07.00-09.00 WIB), dan hari Rabu Sore (15.30-17.30) bertempat di Lapangan Desa Siraman.

(trims.)

Info: 081804182100 (Andi)

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Lokasi Siraman

tampilkan dalam peta lebih besar