PEMBUKAAN PASAR DESA DUWET, MINTA BERKAH DI PASAR KAWAK SENENG

Pemdes Siraman 20 September 2019 13:00:42 WIB

Siraman (Sida Samekta) – Jum’at Pon (20/09/2019) Nardi Purwanto yang merupakan mantan Kaur Keuangan desa Duwet beserta rombongan diiring reog klasik mendatangi Balai Dusun Seneng Desa Siraman Kecamatan Wonosari Kabupaten Gunungkidul. Dengan membawa ubo rampe, rombongan tersebut mengadakan upacara midhang dan dilanjutkan dengan pertunjukan reog.

Upacara midhang yang dilaksanakan di area Pasar Kawak tersebut  bertujuan untuk meminta berkah dari Tuhan Yang Maha Esa karena Pemerintah Desa Duwet mengadakan pembukaan Pasar yang diberi nama Pasar Soka.

“Hari ini pembukaan Pasar di Desa Duwet, dan Pak Nardi beserta rombongan datang kesini untuk meminta berkah dari Allah SWT agar Pasar bisa berjalan dengan lancar” ujar Sri Umiyati selaku juru kunci Pasar Kawak.

Riyanti Dwi Nur Ikhsan selaku Sekretaris Desa Duwet membenarkan bahwa hari ini pembukaan pasar tradisional di Dusun Gondang Desa Duwet Kecamatan Wonosari Kabupaten Gunungkidul yang menjual berbagai macam barang dagangan dan buka tiap pasaran Kliwon dan Pahing.

(trims.)

Komentar atas PEMBUKAAN PASAR DESA DUWET, MINTA BERKAH DI PASAR KAWAK SENENG

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Lokasi Siraman

tampilkan dalam peta lebih besar