PELATIHAN PROFIL DESA DI KECAMATAN WONOSARI

Pemdes Siraman 27 September 2019 12:12:56 WIB

Siraman (Sida Samekta) – Jum’at Kliwon (27/09/2019) Profil Desa merupakan salah satu kegiatan yang harus dijadikan prioritas di APBDESA karena sangat besar manfaatnya untuk perkembangan desa. Oleh karena itu Kecamatan Wonosari mengadakan pelatihan profil desa untuk Sekretaris Desa selaku Ketua Pokja, Kasi Kesejahteraan dan Petugas entry Data Profil Desa se-Kecamatan Wonosari.

Pada pelatihan yang dilaksanakan di Ruang Rapat Lantai III Kecamatan Wonosari disampaikan agar Profil Desa selalu di perbaharui setiap tahun. Gunawan Aribowo selaku Pendamping Desa Kecamatan Wonosari menyampaikan bahwa baiknya profil desa disuatu desa mempengaruhi kemajuan desa tersebut.

Narasumber yang dihadirkan pada pelatihan tersebut adalah Nur Haryanto selaku Tim Asistensi Profil Desa Kabupaten Gunungkidul. Nur Haryanto menyampaikan tentang manfaat profil desa sesuai pada Permendagri nomor 12 tahun 2007.

“Pondasi utama profil desa ada pada pendataan lapangan, oleh karena itu pendata lapangan harus mengisi Form Data Dasar Keluarga dengan valid sesuai dengan keadaan sebenarnya sehingga harus dilakukan dengan door to door” imbuh Nur Haryanto.

(trims.)

Dokumen Lampiran : Pelatihan Profil Desa


Komentar atas PELATIHAN PROFIL DESA DI KECAMATAN WONOSARI

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Lokasi Siraman

tampilkan dalam peta lebih besar