DEMI KEAMANAN DAN KESELAMATAN MASYARAKAT, RESEPSI PERNIKAHAN DUKUH SIRAMAN III DIBATALKAN

Tri Mulatsari 25 Maret 2020 00:05:17 WIB

Siraman (Sida Samekta) - Rabu (25/03/2020) terkait himbauan dan aturan dari Pemerintah dalam rangka upaya pencegahan merabaknya virus corona (covid-19),  resepsi pernikahan Agus Setiawan selaku Dukuh di Padukuhan Siraman III Desa Siraman Kecamatan Wonsoari Kabupaten Gunungkidul yang akan digelar tanggal 25 Maret 2020 dibatalkan. Persiapan yang sudah hampir 100% dihentikan dengan mempertimbangkan kebaikan dan keselamatan orang banyak. Semua pesanan dibatalkan bahkan tenda dan dekorasi yang sudah terpasangpun dibongkar. Meskipun pelaksanaan resepsi pernikahan Dukuh Siraman III dibatalkan namun pelaksanakan Ijab qobul tetap dilaksanakan.

“Terimakasih Pak Dukuh atas Kerelaan keluarga dan kedua mempelai untuk membatalkan resepsi pernikahan. Ini adalah bentuk nyata social distancing” ucap Ahmad Nurhuda selaku Kasi Pelayanan Desa Siraman

Pembatalan ini merupakan langkah yang sangat baik dan sangat bijak mengingat keadaan dan situasi saat ini tidak dilarang untuk mengadakan kegaitan dengan kerumunan banyak orang.  Keputusan ini diambil setelah dirundingkan antara pihak kedua keluarga, tokkoh masyarakat, pemerintah desa dan babhinkamtibmas Desa Siraman. Kerelaan Agus Setiawan dan calon istri beserta seluruh keluarga besar akan menjadi contoh yang baik bagi masyarakat Padukuhan Siraman III pada khususnya dan Desa Siraman pada umumnya.

 

(trims.)

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Lokasi Siraman

tampilkan dalam peta lebih besar