KESADARAN MASYARAKAT TINGGI, BERBAGAI WILAYAH DI SIRAMAN GOTONG-ROYONG MELAKUKAN DESINFEKSI MANDIRI

Tri Mulatsari 25 Maret 2020 11:25:57 WIB

Siraman (Sida Samekta) – Rabu Kliwon (25/03/2020) tingginya jumlah ODP Virus Corona di Kabupaten Gunungkidul menimbulkan keresahan bagi warga. Berbagai macam dipersiapkan untuk mengantisipasi penyebaran virus corona, salah satunya adalah penyemprotan desinfektan. Mulai dari sarana fasilitas umum dan rumah pribadi di semprot dengan desinfektan agar sumber-sumber penyakit yang menempel bisa mati.

Begitu juga dengan warga masyarakat Desa Siraman Kecamatan Wonosari Kabupaten Gunungkidul dalam rangka mencegah dan memutus penyebaran virus corona, beberapa warga di wilayah padukuhan melakukan penyemprotan desinfektan secara serentak dengan menggunakan biaya swadaya. Pembuatan Desinfektanpun mandiri sesuai dengan panduan WHO. Terlihat diberbagai sudut desa warga masyarakat menggunakan alat pelindung menyemprotkan desinfektan ke seluruh rumah.

“Alhamdulillah Desinfeksi hari ini selesai dengan lancar meskipun belum bisa masuk ke sudut-sudut rumah, Insya Allah ditahap kedua nanti akan kita lakukan lebih detail lagi . Selain desinfeksi saya juga menghimbau kepada masyarakat untuk menjaga kesehatan dan keselamatan keluarga, tetangga dan semua saudara kita. Dan selalu patuhi aturan Pemerintah terkait upaya pencegahanpenyebaran virus corona yang sudah banyak disosialisasikan”. Ujar Pujiyanto selaku RT 03 Padukuhan Seneng

 

(trims.)

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Lokasi Siraman

tampilkan dalam peta lebih besar